top of page

KBP City Run 2023: Event Lari Pertama di Sore Hari


Semburat lembayung senja mulai muncul berbarengan dengan beranjaknya matahari ke arah peraduan di Kota Baru Parahyangan. Namun sore itu terasa berbeda. Lebih dari 3.000-an orang sudah bersiap-siap di sekitaran Bumi Hejo untuk belari bergembira bersama. Yup, itulah untuk pertama kalinya diadakan KBP City Run 2013 yang berlangsung pada hari Sabtu (2 September 2023) lalu. Para pelari itu bukan hanya berasal dari warga KBP, akan tetapi berdatangan dari berbagai kota bahkan peserta dari luar negeri. Lomba lari unik karena berlangsung sore hari itu, berlanjut malam harinya. Seusai finish para pelari menikmati panggung hiburan sambil bermalam mingguan di tengah kesejukan udara Kota Baru Parahyangan.

Antusiasme pelari peserta KBP Run 2023 juga memang luar biasa. Banyak di antaranya yang sudah tiba di kawasan race central sejak siang hari. Sejak pukul 14.00 para peserta sudah berdatangan ke lokasi. Padahal jelas-jelas disebutkan jika lomba lari akan mulai diadakan mulai pukul 16.00 WIB. Rupanya, kawasan kuliner baru di Bumi Hejo menjadi daya tarik tersendiri. Race village memang sengaja ditempatkan di kawasan itu sebagai bagian untuk mengenalkan kawasan yang sangat asyik digunakan untuk sekedar ngopi sore.

Sebagai event pertama persembahan Kota Baru Parahyangan, KBP City Run 2023 menjadi menarik karena berbagai keunikannya. Kegiatan yang didedikasikan bagi para penggiat hobi lari dan masyarakat umum yang ingin berolahraga lari dengan lebih seru dan menyenangkan. Kegiatan ini disiapkan secara istimewa dengan memanfaatkan sore hari yang asri.



Sebanyak 3.000 orang peserta berpartisipasi di kategoti lomba 10K dan 5K yang terbuka bagi seluruh masyarakat dengan kelas open dan master. Selain itu, juga disiapkan kategori khusus anak-anak “KBP Speedy Kid” yang diperuntukkan untuk anak-anak usia 3 s/d 13 tahun. Khusus anak-anak ini akan dibagi kelompok usia 3 s/d 5 tahun, 5 s/d 8 tahun, dan 8 s/d 13 tahun. Jarak yang mereka tempuh disesuai dengan umur mereka yakni 200 meter, 300 meter serta 400 meter.

Keuntungan dari berlari pada sore hari, para pelari yang baru menyelesaikan finis tidak langsung pulang dari area lomba atau race village. Pada race yang berlangsung pagi hari, seusai finis para pelari biasanya langsung pulang meninggalkan lokasi karena matahari sudah menyengat. Namun berbeda di KBP City Run, seusai finish para pelari justru disuguhi cuaca yang sejuk. Kegembiraan dan kebersamaan pun berlangsung lebih lama karena para pelari bisa menikmati panggung hiburan. Band serta DJ pengisi acara mampu mengajak para pelari untuk berdendang dan bergoyang bersama. Masyarakat umum yang hadir di kawasan Bumi Hejo pun ikut menikmati

kegembiraaan bersama. Jadi, siap-siap untuk KBP City 2024 ya! Tahun depan harus

lebih seru lagi!



0 comments

Recent Posts

See All

Commentaires


bottom of page