top of page

Santai Asyik Bareng Keluarga di Tepi Danau 

Updated: Jul 8

Berwisata ke tempat bernuansa alam seperti danau bisa jadi obat healing tersendiri bagi masyarakat. Nah, bagi Anda dan keluarga yang sedang mencari tempat liburan akhir sekolah yang mengasikkan, Tepi Danau Kota Baru Parahyangan bisa menjadi opsi utama.

Berada di dalam kawasan kota mandiri Kota Baru Parahyangan, wisata Tepi Danau sangat mudah dijangkau. Dari gerbang utama di seputar bundaran Puspa Iptek Sundial, bahkan tempat wisata ini dapat ditempuh kurang dari 10 menit dengan kendaraan bermotor.

Penasaran, pesona dan keunikan apa yang ditawarkan Tepi Danau?

Yuk, simak ulasan berikut!




Tambang Pasir

Siapa sangka, danau yang tenang ini mulanya merupakan tempat tambang pasir. Ya, dimulai pada tahun 1990 dimana munculnya banyak mata air sampai akhirnya tambang pasir tersebut ditinggalkan sehingga akhirnya menjadi danau yang sepanjang tahun airnya tidak pernah surut. Terdapat punggung bukit batu yang hijau yang menjadi latar belakang danau serta landscape yang asri di Tepi Danau. Tepi Danau memiliki fasilitas lengkap, mulai dari area parkir yang luas, area wisata yang leluasa dan nyaman serta toilet yang bersih.

Dengan kedalaman sekitar 17 meter, pengunjung dapat mengitari danau yang jernih dengan menumpang perahu yang disediakan pengelola. Selain perahu naga yang megah, ada pula sepeda bebek air dengan tampilan menyenangkan penuh warna. Setiap pengunjung akan mengenakan jaket pelampung (life jacket) saat naik perahu naga.



Kuliner di tepi danau

Objek wisata Tepi Danau hadir dengan berbagai fasilitas yang bakal memanjakan pengunjung, termasuk soal kuliner khususnya kopi. Bersantai sambil bercengkerama bersama keluarga di tepi danau ditemani secangkir kopi menjadi pengalaman yang berkesan. Tiupan angin yang lemah lembut ke tepi danau semakin membuat betah dan menambah suasana yang romantis. Secangkir kopi berkualitas dan sajian makanan Nusantara ala Resto Phaladwija siap menggugah selera setiap pengunjung untuk segera memesan dan menyantapnya.


Ragam aktivitas

Selain bersantai dan naik perahu keliling danau, pengunjung juga bisa menikmati beragam aktivitas wahana air lainnya yang menyenangkan. Misalnya, menikmati wahana sepeda air berbentuk bebek dan bus listrik di atas danau dengan biaya sewa mulai Rp30.000 per orang dan wahana darat seperti Petting Zoo. Bagi anak-anak, bercengkerama sambil memberi makan domba dan kelinci akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Ayo, tunggu apa lagi? Nikmati liburan Anda dan keluarga serta jadikan momen yang menyenangkan di Tepi Danau Kota Baru Parahyangan!

 


Tepi Danau

Jl. Pancatengah Parahyangan No. 1

instagram : @tepidanau.id

Harga tiket masuk : Rp20.000 per orang

Jam operasional : Pukul 9.00 – 20.00 WIB Jam operasional Resto Phaladwija : Pukul 11.00 – 20.00 WIB*

*Harga dan jam operasional dapat berubah sewaktu waktu

0 comments

Comentarios


bottom of page